Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Akun Facebook Pribadi Melalui Aplikasi

Jika Anda ingin menjaga privasi akun Facebook dari orang yang tidak diinginkan, Anda dapat mengunci akun profil facebook Anda. Dengan mengunci profil, Anda dapat memilih siapa saja yang dapat melihat konten di profil Facebook Anda. Ini termasuk postingan, foto, video, dan informasi pribadi lainnya.

Kita juga dapat memilih untuk menampilkan konten profil terbatas dengan orang yang tidak berteman dengan Anda di Facebook. Dengan cara ini, kita dapat menjaga privasi akun Facebook dan memastikan bahwa hanya orang yang dipercayai yang dapat melihat konten di profil Anda.

Cara Mengunci Akun Facebook Pribadi Lewat Aplikasi

Jika ingin menjaga privasi akun Facebook pribadi Anda, Kunci akun Facebook adalah salah satu cara yang dapat dilakukan. Dengan mengunci akun Facebook, kita dapat membatasi orang-orang tertentu untuk melihat konten profil Anda. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat diakukan untuk mengunci akun Facebook pribadi.

Mengubah Pengaturan Privasi

Pertama-tama, kita dapat mengubah pengaturan privasi di akun Facebook. Anda dapat memilih siapa saja yang dapat melihat konten profil Anda. Dapat memilih untuk membatasi orang-orang tertentu untuk melihat konten profil Anda. Atau juga dapat memilih untuk menonaktifkan fitur pencarian untuk akun Anda. Dengan begitu, orang-orang tidak dapat menemukan profilmu melalui pencarian di Facebook. Langkahnya sebagai berikut:

Cara Kunci Akun Facebook Pribadi

  • Buka FB lalu masuk ke Profil mu
  • Lalu Scroll ke paling bawah, klik pada "Pengaturan & Privasi"
  • Kemudian pilih "Pengaturan"
  • Lalu tekan pada "Pemeriksaan Privasi"
  • Lalu klik pada menu "Siapa yang bisa melihat hal yang dibagikan"
  • Lalu klik Lanjutkan
  • Selanjutnya silahkan setting informasi apa saja yang ingin ada kunci sebagai pribadi, hanya teman, atau publik.
  • Jika sudah tekan selanjutnya >> hingga selesai.

Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor

Selain mengubah pengaturan privasi, Kita juga dapat mengaktifkan autentikasi dua faktor di akun Facebook Anda. Dengan mengaktifkan autentikasi dua faktor, Anda akan mendapatkan kode keamanan setiap kali Anda login ke akun Facebook. Kode keamanan ini akan dikirimkan ke nomor telepon atau email yang Anda daftarkan di akun Facebook Anda. Dengan begitu, kita dapat memastikan bahwa hanya Anda yang dapat login ke akun Facebookmu. Langkah langkahnya adalah:

  • Masuk ke profil Facebook Anda
  • Scrol ke bawah, klik "Pengaturan & Privasi"
  • Lalu klik "Pengaturan"
  • Klik "Kata sandi dan Keamanan"
  • Kemudian lihat pada Autentikasi Dua Faktor, Nah klik pada Gunakan autentikasi dua faktor.
  • Nah silahkan pilih metode keamanan, apakah lewat aplikasi Autentikasi, Pesan Teks (SMS) ataukah Kunci keamanan.
  • Pastikan anda sudah membaca info di masing-masing pilihan tersebut. 

Mengubah Kata Sandi Secara Berkala

Terakhir, kita dapat mengubah kata sandi akun Facebook secara berkala. Dengan mengubah kata sandi secara berkala, kita dapat memastikan bahwa akun Facebook tetap aman dari ancaman keamanan. Pastikan bahwa password yang dibuat itu kuat dan tidak mudah untuk ditebak oleh orang lain. Anda juga dapat menggunakan aplikasi manajer kata sandi untuk membuat kata sandi yang kuat dan aman. Caranya Mengganti password sebagai berikut:

  • Masuk ke Profil FB mu
  • Gulir ke paling bawah tekan "Pengaturan dan Privasi"
  • Tekan "Pengaturan"
  • Lalu pilih "Kata sandi dan keamanan"
  • Lalu pilih "ubah kata sandi"

Jika lupa kata sandi maka anda bisa gunakan cara melihat kata sandi Facebook sendiri dengan sangat mudah. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengunci akun Facebook pribadi dan menjaga privasi dari orang-orang yang tidak diinginkan. Selalu ingat untuk memperbarui pengaturan privasi, mengaktifkan autentikasi dua faktor, dan mengubah kata sandi secara berkala untuk menjaga keamanan akun Facebookmu.

Tips untuk Menjaga Privasi di Facebook

Jika ingin menjaga privasi di Facebook, ada beberapa tips yang dapat dilakukan. Berikut yakni beberapa tips agar privasi facebook terjaga:

Membatasi Informasi yang Dibagikan

Salah satu cara untuk menjaga privasi di Facebook adalah dengan membatasi informasi yang dibagikan. dapat membatasi siapa saja yang dapat melihat informasi profil Anda, seperti nomor telepon, alamat email, atau tanggal lahir. Juga dapat membatasi siapa saja yang dapat melihat postingan Anda dengan memilih siapa yang dapat melihat postinganmu.

Menghapus Riwayat Aktivitas

Menghapus riwayat aktivitas adalah cara lain untuk menjaga privasi di Facebook. Riwayat aktivitas Anda mencakup semua aktivitas yang Anda lakukan di Facebook, seperti postingan, komentar, dan suka. juga dapat menghapus riwayat aktivitas Anda dengan mengklik ikon segitiga terbalik di sudut kanan atas Facebook, kemudian pilih "Aktivitas Saya" dan "Hapus Riwayat".

Menonaktifkan Fitur Pelacakan Lokasi

Facebook memiliki fitur pelacakan lokasi yang memungkinkan teman Anda melihat di mana Anda berada. Jika tidak ingin teman Anda melihat di mana Anda berada, Kita dapat menonaktifkan fitur pelacakan lokasi. Kita dapat menonaktifkan fitur pelacakan lokasi dengan masuk ke pengaturan Facebook, kemudian pilih "Privasi" dan "Lokasi".

Dengan membatasi informasi yang dibagikan, menghapus riwayat aktivitas, dan menonaktifkan fitur pelacakan lokasi, Kita dapat menjaga privasi di Facebook. Namun, perlu diingat bahwa tidak ada yang benar-benar pribadi di internet. Oleh karena itu, pastikan selalu berhati-hati dengan informasi yang Anda bagikan di Facebook.

Bang Zay ✔
Bang Zay ✔ Saya seorang blogger yang mencoba berbagi lewat tulisan agar hidup lebih bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci Akun Facebook Pribadi Melalui Aplikasi"