Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tukar Poin Telkomsel, Bisa Dapat Paket Data Internet

Cara Tukar Poin Telkomsel - Telkomsel poin merupakan program reward berupa poin yang bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan beragam promo yang sedang berlangsung, bisa berupa paket data internet, undian berhadiah mobil, motor, gadget dll serta bisa berupa marchandise dan diskon produk fashion dan tiket jalan-jalan.

Cara Tukar Poin Telkomsel, Bisa Dapat Paket Data Internet

Poin Telkomsel ini bisa dengan mudah kita dapatkan dari pengisian pulsa reguler T-sel. Besaran poin yang didapat tergantung jumlah pulsa yang diisi. Telkomsel poin ini termasuk salah satu program T-Sel yang cukup banyak diminati oleh para pelanggan setianya, mengingat reward yang diberikan cukup menarik.

Nah bagi anda pengguna lama Telkomsel dan sudah sering isi pulsa pasti poin T-sel nya sudah terkumpul banyak, segera ditukarkan dengan reward yang anda inginkan, sebab ada batas kadaluarsa poinnya yakni setiap akhir tahun tepatnya tanggal 31 Desember. Jika di tanggal tersebut masih ada poin tersisa, maka akan otomatis hangus. Oleh sebab itu kita mesti ketahui cara tukar poin Telkomsel dengan sangat mudah dan cepat.

Baca Juga: Pulsa dan kuota internet habis? belum sempat beli? Ketahui Cara Pinjam Pulsa Telkomsel yang sudah admin jelaskan di link artikel tersebut.

Cara Cek Poin Telkomsel

Sebelum menukar poin Telkomsel, tentunya harus tahu dulu cara mengecek poin Telkomsel untuk dapat menukar reward mana yang akan anda pilih nantinya. Ada 3 cara yang bisa anda lakukan yaitu via SMS, USSD dan aplikasi MyTelkomsel.

1. Cek Poin Lewat SMS

  • Buka SMS
  • Ketik: POIN
  • Kirim ke 777

2. Lewat USSD

  • Buka menu panggilan
  • Tekan *700#
  • Lalu Panggil/Call

3. Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Jika belum punya aplikasinya, silahkan di install terlebih dahulu dari PlayStore atau AppStore. Lalu registrasi menggunakan no Telkomsel anda, dan lakukan verifikasi. Setelah berhasil daftar, maka akan langsung masuk ke Aplikasi MyTelkomsel dan di bagian atas akan langsung tertera jumla poin T-sel yang anda miliki.

Cara Tukar Poin Telkomsel

Nah setelah anda mengetahui jumlah poin yang dimiliki, selanjutnya kita bisa menentukan mau di tukar dengan apa poin tersebut? Berikut cara menukar poin Telkomsel SimPATI, AS & Loop, ada 2 metode yang bisa anda lakukan

1. Via USSD

  • Buka menu panggilan di hp
  • Lalu tekan *700#
  • Lalu tekan Panggil/Call

Selanjutnya akan muncul menu pilihan penukaran poin (saat artikel ini dibuat berupa):

  1. Info Promo
  2. Undi-undi Hepi
  3. Telco&Digital
  4. Merchant
  5. Undian Transfer Pulsa

Silahkan pilih, ketik angka yang sesuai anda inginkan, lalu Kirimkan. 

Jika memilih 2 (undi-undi hepi) maka akan muncul pilihan undian berupa pulsa Rp 200rb, saldo link aja, gadget, hingga motor Yamaha.

Sedangkan jika anda ingin mendapatkan paket data internet,hanya bisa klaim lewat aplikasi MyTelkomsel.

2. Via Aplikasi MyTelkomsel

Nah bagi anda yang ingin menukar poin Telkomsel berupa paket data internet bisa dilakukan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, berikut ini caranya: Jika baru pertama kali ingin menggunakan aplikasi ini, silahkan Download / install aplikasi MyTelkomsel di PlayStore / Appstore. Lalu Registrasi dengan memasukkan nomor T-Sel mu, jangan lupa untuk verifikasi nomor. Setelah itu:

Cara Tukar Poin Telkomsel Dengan Paket Data Internet

Untuk diketahui, Telkomsel membagi para pelanggan setianya dalam 3 Loyalty, ada Silver, Gold dan Platinum. Besaran paket data masing-masing pelanggan bisa saja berbeda, tergantung type loyalty yang anda miliki.

Selain menukar poin dengan paket kuota internet T-Sel, ada banyak ragam penukaran yang ditawarkan seperti:

  • Undi-undi hepi
  • Voucher makanan dan minuman
  • Diskon belanja
  • Voucher belanja online
  • Diskon beli smartphone
  • Cahsback top-up e-walet

Dan masih banyak lagi, yang bisa dengan mudah anda lihat di aplikasi My T-sel tersebut.

Demikian, jika anda mengalami kendala lain, bisa coba hubungi call center atau kunjungi GraPARI Telkomsel Online maupun offline yang tersebar di hampir seluruh kota di Indonesia.

Bang Zay ✔
Bang Zay ✔ Saya seorang blogger yang mencoba berbagi lewat tulisan agar hidup lebih bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Tukar Poin Telkomsel, Bisa Dapat Paket Data Internet"