Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4+4 Cara Cek Pulsa dan Kuota XL Terbaru 2023 Bisa

Salah satu layanan yang disediakan provider XL adalah cara cek pulsa dan kuota XL. Banyak pilihan cara yang bisa dilakukan untuk mengecek kuota data internet XL maupun pulsa. Caranya mudah dan pastinya praktis, Anda bisa mengikutinya tanpa mengalami kesulitan.

Cek kuota dan pulsa XL terbaru 2023

XL sendiri merupakan salah satu perusahaan komunikasi besar di Indonesia. Terkenal karena beberapa harganya cukup terjangkau juga pas di kantong baik untuk kuota internet, SMS maupun telepon. Selain itu, XL selalu memberikan promo-promo menarik bagi pengguna setianya.

Tetapi, tidak cukup hanya membeli pulsanya atau layanan internet saja. Anda juga harus mengetahui cara melihat sisa pulsa serta sisa kuota di HP Anda.

4 Cara Cek Pulsa XL Terbaru 2023

Setelah mengisi paket internet atau mengisi pulsa untuk melihatnya harus memanfaatkan layanan cek pulsa dan juga kuota XL. Sangatlah mudah, berikut ini cara untuk mengecek pulsa serta kuota.

1. Melalui Dial up

Mengecek pulsa XL menggunakan dial up sangat mudah. Anda hanya perlu mengetik *123# lalu tekan tombol telepon/Call. Tunggu sebentar maka akan muncul sisa pulsa yang dimiliki. Jika menggunakan *123# tidak bisa, silahkan pakai cara lainnya di bawah ini.

2. Melalui SMS

SMS juga bisa menjadi salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk mengecek pulsa XL. Caranya sangat gampang yaitu:

  • Buka menu Pesan/Message
  • Lalu tulis pesan dengan format "CEK" (tanpa tanda kutip).
  • Lalu kirim ke nomor 123

Tunggu beberapa saat sampai ada pesan balasan mengenai informasi sisa pulsanya dan masa aktif kartu XL Axiata Anda.

Sudah berhasil cek pulsa? dan kini voucher sudah ditangan, saatnya mengetahui cara memasukkan voucher XL ke hp cepat dan gpl.

3. Melalui Aplikasi MyXL

Ada cara ke 3 yang lebih praktis dan singkat dengan menggunakan aplikasi MyXL. Aplikasi ini khusus diperuntukkan pengguna kartu operator ini. Saat membuka halaman utama MyXL akan menampilkan sisa pulsa XL anda.

Untuk Aplikasinya sendiri Gratis bisa anda Install dari Playstore (Android), dan AppStore (untuk iPhone).

Namun sebelum anda bisa masuk ke halaman utama MyXL, jika anda baru pertama kali menginstall App tersebut maka akan diminta untuk daftar dan login terlebih dahulu menggunakan nomor XL Anda, dan jangan lupa lakukan verifikasi dengan memasukkan kode angka yang masuk ke sms. Jika lupa nomor XL anda, silahkan baca caranya di => cek nomor XL 

4. Melalui Web XL

Selain ke3 cara diatas, ada 1 cara lagi yang bisa kamu lakukan yakni cek pulsa via web resmi XL. Jika kamu gunakan cara ini maka jaringan internetmu harus menggunakan kartu XL yang ingin kamu cek pulsanya ya, Nah untuk caranya adalah:

  • Buka browser Google, bisa gunakan HP atau PC
  • Lalu kunjungi situs www.xl.co.id/id/myxl
  • Login dengan menggunakan nomor XL anda, lalu lakukan verifikasi dengan memasukkan kode yang masuk ke SMS.

Tunggu sebentar, maka akan muncul dilayar sisa pulsa & masa aktif kartumu.

Setelah kamu mengecek pulsa dan kuota XL ternyata sudah sekarat, kamu bisa loh meminjam pulsa XL. Tak hanya berupa pulsa, namun juga bisa meminjam kuota atau paket nelp dan sms. Caranya sudah aku share di blog ini.

Sedangkan jika kamu ingin membantu teman yang sedang kehabisan pulsa bisa loh membantu dengan cara transfer pulsa XL ke sesama maupun beda provider sperti Axis, Telkomsel, Indosat dll.

4 Cara Cek Kuota XL Terbaru 2023

Untuk cara cek kuota data internet XL Axiata terbaru 2023 saat ini setidaknya kamu bisa melakukan dalam 4 cara, yaitu:

1. Lewat SMS

Mengecek sisa kuota dengan menggunakan SMS sangatlah mudah,caranya: Ketik sms "KUOTA" lalu kirim ke 868. Tunggu balasan beberapa saat yang akan menampilkan informasi sisa kuota internet kamu.

2. Lewat USSD

Untuk cara cek data XL, Anda bisa menggunakan menu telepon dengan mengetik *123#. Lalu masukkan angka dengan memilih menu “internet”. Kemudian pilih “Cek Kuota XL”, setelahnya Anda bisa memilih mengecek paket yang sedang aktif.

3. Lewat MyXL

Sama seperti cek pulsa, cek kuota pun bisa dilakukan lewat apk MyXL. Caranya pun sangat mudah dan praktis, hanya buka aplikasi tsb maka otomatis langsung terlihat sisa kuota dan pulsa yang kamu miliki.

Untuk mendapatkan apk nya kamu bisa menginstallnya lewat Playstore untuk pengguna Android, dan via App Store untuk pengguna iPhone.

Setelah itu lakukan pendaftaran dengan menggunakan nomor XL kamu, kemudian jangan lupa lakukan verifikasi dengan memasukkan kode nomor yang masuk ke sms.

Setelah pendaftaran berhasil maka kamu bisa langsung mengakses app MyXL tersebut dan melihat pulsa dan kuota.

Tak hanya itu, kau pun bisa membeli paket internet, pulsa, paket nelepon, cek poin dan menukarnya dan beragam promo hingga voucher yang menarik didalamnya.

4. Cek Kuota XL Go Izi

Bagi kamu pengguna XL Go Izi menggunakan modem bisa dengan mudah untuk mengecek kuotanya loh,  syaratnya hanya 1 yakni kamu harus menghubungkan jaringan internet XL Go mu ke device yang kamu pakai seperti HP / Laptop / Tablet. Kemudian langkah selanjutnya:

  • Kunjungi website resmi di www.xl.co.id
  • Login menggunakan nomor XL mu
  • Kemudian bisa langsung terlihat sisa kuota XL Go mu.

Mudah banget ya.

Q&A

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan para netizen +62 beserta jawabannya:

  • Q: Cek kuota XL ketik apa?
  • A: Ketik *123#
  • Q: Berapa kode cek kuota XL?
  • A: Kodenya *123*7#
  • Q: Bagaimana cara membeli paket internet XL?
  • A: Caranya ketik *123# kemudian pilih internet, dst... Atau bisa juga langsung beli ke counter terdekat, atau via shopee / Tokopedia dll.

Daftar Kuota XL Murah 2023

Setelah mengetahui cek pulsa dan kuota XL diatas, selanjutnya kami akan memberi tahu paket-paket internet murah 2023 dari operator ini. Berikut adalah paket internet yang bisa digunakan oleh pengguna setia XL.

1. Paket Akrab

Salah satu yang teranyar 2021 dari XL, melalui Akrab pengguna dapat membagikan layanan bersama keluarga juga kerabat. Setiap anggotanya juga bisa mendapatkan bonus kuota pribadi. Harganya bervariatif dari mulai Rp 62 ribu untuk kuota bersama 10 GB ditambah bonus 9 GB.

Semua Akrab dengan berbagai harga akan mendapatkan akses unlimited aplikasi Zoom, WA, Google hangouts, Google Maps, Google Classroom, Microsoft Team, serta Office 365.

2. Xtra Combo Plus

Xtra Combo Plus ini menawarkan layanan utama yang sangat besar dengan tambahan seperti bonus kuota aplikasi, unlimited aplikasi produktivitas, telepon ke semua operator dan lainnya. Dibagi menjadi dua yaitu reguler dan VIP, khusus VIP layanan utama dibuat anti hangus.

Dimulai dari harga Rp 59 ribu untuk paket internet 10GB dengan tambahan internet lokal 16GB, 2GB aplikasi, telepon semua operator 20 menit juga unlimited.

3. Xtra Combo Lite

Selain Combo +, XL pun mengeluarkan paket internet yang lebih hemat untuk anda yang tidak terlalu sering berselancar didunia maya yakni paket Xtra Combo Mini. Dipaket ini kamu akan mendapatkan kuota utama, kuota lokal dan bonus kuota untuk menonton Youtube.

Pilihan paketnya pun beragam mulai dari 1,5 GB dengan harga Rp 8800 hingga 6 GB harga Rp 20.000,-. Untuk rincina pembagian kuota cek dibawah ini.

4. Xtra On

Menginginkan paket internet dengan masa aktif tanpa batas, Anda bisa menggunakan kartu perdana Extra On. Tetapi perlu diingat unlimited ini khusus paket internetnya saja bukan masa aktif kartu.

Masa aktif kartu XL tetap 30 hari. Harganya mulai dari Rp 13 ribu dengan rincian paket 1 GB dan juga Rp 25 ribu dengan rincian mendapatkan 2GB.

5. XL Go Izi

XL Go Izi
source: xl.co.id

XL baru-baru ini meluncurkan modem dengan bundle kuota XL Go Izi. Dengan menggunakan modem, Jadi kamu bisa menghubungkan beragam device seperti laptop, PC, Tablet ke jaringan modem XL Go mu. Harga modemnya pun bervariasi mulai harga Rp 649rb hingga Rp 869rb.

Untuk pengisian kuota datanya pun simpel, kamu hanya cukup isi pulsa maka otomatis terkonversi menjadi kuota. Dan tarifnya pun flat, untuk 1GB hanya Rp 5rb rupiah saja, berlaku kelipatan. Kuota tsb bisa kamu gunakan disemua jaringan 24 jam non stop.

Dan kamu bisa menggunakan modem XL Go di 10 negara terafiliasi, meliputi: Indonesia, Malaysia, Hongkong, Singapura, Taiwan, Nepal, SriLangka, Macaw, Kamboja dan Bangladesh.

Semua provider pasti memiliki layanan untuk mengecek pulsa dan juga kuota. Tidak terkecuali XL Axiata, cek pulsa dan kuota XL sendiri penting untuk memantau berapa besar pulsa serta paket internet yang digunakan.

Bang Zay ✔
Bang Zay ✔ Saya seorang blogger yang mencoba berbagi lewat tulisan agar hidup lebih bermanfaat.

Posting Komentar untuk "4+4 Cara Cek Pulsa dan Kuota XL Terbaru 2023 Bisa"