Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Cek Nomor Axis Mudah Cepat dan Praktis

Operator seluler Axis yang merupakan bagian dari operator XL Axiata yang saat ini masih memiliki banyak pelanggan. Nah, bagi pengguna baru yang belum hafal nomornya pasti ingin mengetahui bagaimana cara cek nomor Axis terbaru yang mudah, cepat dan praktis tentunya.

Cara Cek Nomor Axis Terbaru

Apalagi jika nomor tersebut belum sempat disimpan di kontak. Meskipun baru dirilis pada tahun 2008, kualitas Axis Indonesia dalam menghadirkan jaringan yang stabil dan cepat untuk internet tidak kalah dengan operator lainnya. 

Hal ini terbukti dengan banyaknya pengguna setia Axis yang hingga saat ini masih mengandalkannya untuk keperluan komunikasi, berselancar di dunia maya dll. Jika Anda termasuk salah satu pengguna yang tidak mengetahui cara cek no Axis, sebaiknya simak informasi di bawah ini.

6. Cara Mengecek Nomor Axis Terbaru 2023

Bagaimana cara cek nomor Axis 2023? Dikutip melalui laman resmi axis.co.id, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengeceknya, berikut langkahnya.

1. Cek Via Dial Up

Cara yang pertama untuk mengecek nomor Axis sendiri bisa dilakukan melalui layanan dial up. Sama seperti operator lainnya, Axis juga menyediakan layanan dial up yang bisa diakses dengan beberapa kode dial.

a. Via USSD *2#

  • Tekan nomor *2# pada menu panggilan telepon
  • Tekan OK/Yes
Tunggu beberapa saat hingga layar ponsel Anda menunjukkan no Axis yang saat ini sedang digunakan

b. Via USSD *123#

  • Tekan *123#
  • Kemudian akan ketik angka 7 (My info) => lalu Kirim
  • Lalu tekan angka 5 (Info Nomor)=> lalu Kirim
  • Tunggu sebentar, maka anda akan melihat info nomor yang tampil dilayar hp anda.

Jadi untuk cara cepatnya:

*123*7*5# => lalu Call / Panggil

**Namun untuk cara cepat diatas, terkadang ada update dari Axisnya, sehingga urutan menu bisa berubah, maka kamu mesti balik ke cara awal *123# => my info => info nomor.

Jika kamu sudah berhasil mengetahui nomor Axismu, admin sarankan untuk segera memasukkannya di phonebook hp mu, agar ketika nanti diperlukan bisa langsung melihatnya.

Selain itu, jika kamu ingin mengisi pulsa dengan voucher, admin sudah membahasnya di artikel cara memasukkan voucher Axis. dan untuk mengecek apakah pulsanya sudah benar-benar masuk bisa baca di  cara cek pulsa dan kuota axis dengan sangat mudah. Admin sudah membahasnya di blog ini.

3. Melalui HP Orang lain

Cara ini memang klasik, namun sangat manjur. kamu cukup menanyakan ke keluarga / pasangan / sahabat/ teman atau siapapun yang sudah menyimpan nomormu, bisa ditanya langsung atau meminta mereka mengirimkan no_axis mu via sms atau whatsapp.

4. Cek Melalui Call Center

Cara berikutnya yang bisa Anda coba yaitu mengeceknya melalui layanan call center. Berikut beberapa cara untuk menghubungi operator yang bisa Anda coba:

1. Menghubungi nomor 838 yang merupakan call center Axis. Nantinya kamu akan dibantu oleh staff yang kemudian memberitahukan no Axis yang saat itu kamu pakai. Mengakses layanan ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 800,- saja.

2. Menghubungi akun Twitter operator Axis @ask_AXIS. Anda bisa mengirimkan DM atau mention untuk menanyakan nomor yang digunakan

3. Kirim email ke alamat cs@axisnet.id dan tanyakan no Axis Anda. Namun cara melalui email ini tidak instan, jika kamu menanyakannya malam hari, maka kemungkinan akan di jawab keesokan harinya.

Baca juga: cara transfer pulsa sesama Axis dan operator lain.

5. Cek Melalui Aplikasi AXIS Net

Cara lainnya untuk mengecek no Axis Anda yaitu melalui aplikasi smartphone AXIS Net. Aplikasi ini bisa diakses melalui smartphone Android dan iPhone. Jadi, Anda hanya perlu mendownload untuk menggunakan aplikasinya.

**Namun sayangnya cara ini hanya bisa dilakukan jika kamu sudah pernah mendaftarkan nomormu ke aplikasi tsb.

Berikut langkah-langkah untuk mengecek nomor Axis melalui aplikasi AXIS Net:

  • Unduh aplikasi AXIS Net via PlayStore / Appstore
  • Buka aplikasi dan lakukan registrasi
  • Masukan alamat email dan kode OTP yang Anda terima
  • Jika pendaftaran berhasil, maka no Anda akan langsung muncul di halaman beranda aplikasi tsb.

Selain melihat nomor Axis yang sedang digunakan, melalui apk tersebut juga kamu melihat masa aktif kartu, pulsa, kuota dan membeli paket nelepon, sms, kuota internet serta menyediakan banyak fitur dan info yang menarik. Berbagai fitur yang disediakan aplikasi ini tentunya sangat bermanfaat dan membantu setiap pengguna.

6. Cek Melalui Situs Resmi Axis

Bagi Anda yang tidak mau mengunduh aplikasi untuk mengetahui nomor Axis dan digunakan ada bisa melakukan cara yang satu ini. Berikut langkah-langkahnya:

  • Masuk ke situs web my.axisnet.id
  • Registrasi akun MyAxis jika Anda belum memilikinya
  • Masukan ID dan password untuk membuat akun baru
  • Lihat nomor Axis Anda pada halaman utama situs web

Pada dasarnya cara ini mirip seperti melihat no Axis menggunakan aplikasi hanya saja kali ini Anda akan melihatnya dari situs web resmi. Anda juga bisa mengakses berbagai fitur yang ada di web tsb.

Anda bisa melakukan pembelian pulsa dan paket melalui situs web my.axisnet.id. Jadi, bagi Anda yang memiliki ponsel dengan memori internal rendah dan tidak sanggup untuk mengunduh aplikasi, maka cara ini akan sangat bermanfaat. 

Itulah berbagai cara yang bisa Anda lakukan, Sekian.

Bang Zay ✔
Bang Zay ✔ Saya seorang blogger yang mencoba berbagi lewat tulisan agar hidup lebih bermanfaat.

Posting Komentar untuk "6 Cara Cek Nomor Axis Mudah Cepat dan Praktis"