Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kuota & Pulsa Axis Terbaru 2023

Bagi kamu pengguna kartu Axis sangat penting untuk mengetahui bagaimana untuk cara cek pulsa dan kuota Axis. Terlebih bila Anda merupakan pelanggan baru, maka informasi ini tidak boleh diabaikan.

Cara Cek Kuota & Pulsa Axis Terbaru

Cara cek kuota dan pulsa kartu Axis perlu dilakukan untuk memantau Apakah pulsa dan atau kuota yang Anda gunakan sudah habis dan perlu diisi ulang atau sebaliknya. Pengguna yang jarang melakukan pengecekan ini bisa kebobolan atau berlebihan pemakaian. Karena kalau anda tidak tau caranya, dan paket internet pas habis, maka pulsa biasa yang akan tersedot dan itu jauh lebih mahal.

Bagi anda yang belum mendaftarkan kartu axisnya, admin sudah mengulasnya di cara registrasi kartu perdana axis, baik kartu lama maupun baru, serta cara unreg nya.

Oleh karena itu anda perlu mengetahui agar bisa selalu memantau pulsa dan mengatur penggunaannya. Dalam artikel ini akan diulas secara lengkap mengenai cek pulsa dan kuota Axis. Pertama akan admin bahas cara cek kuota terlebih dahulu.

Cara Mengecek Kuota Kartu Axis Terbaru 2023

Bagaimana jika pulsa atau kuota Anda mendadak habis di saat Anda tak memiliki membawa uang untuk top up? Untuk mencegah hal ini tentunya Anda harus mengetahui bagaimana cara mengecek kuota Axis. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan yaitu:

1. Cek Melalui USSD

Cara cek kuota kartu Axis yang pertama yaitu pengecekan melalui USSD. Cara ini sangat mudah karena Anda hanya perlu masuk ke menu panggilan dalam ponsel Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu atau aplikasi panggilan di ponsel Anda
  • Masukan kode *123*7*3#, lalu tekan ‘Telepon’ atau ‘Call
  • Selanjutnya akan muncul pilihan memilih paket kuota yang anda miliki, Jika hanya ada 1 paket, maka tekan 1 lalu klik => Kirim

Tunggu beberapa saat hingga pesan pop up muncul dan menampilkan sisa kuota internet Axis anda beserta masa berlakunya.

Jadi cara cepatnya bisa langsung kamu gunakan:

*123*7*3*1#

 Baca juga: Jika kamu punya voucher dan bingung cara memasukkan vouchernya ke hp? berikut adalah  cara aktivasi voucher Axis mudah dan cepat 

2. Via website resmi Axis

Selain via USSD, kamu juga bisa cek kuota Axis lewat website resmi Axis loh, caranya pun sangat mudah, yaitu:

  • Kunjungi website https://my.axisnet.id/
  • Lalu lakukan registrasi atau daftar terlebih dahulu dengan menggunakan no Axis mu dan password. 
  • Setelah berhasil verifikasi dan login, maka sisa kuota mu akan langsung terlihat.
Bagi anda yang lupa nomor axis, admin sudah membahasnya melalui link ini => cek nomor axis.

3. Cek Melalui Aplikasi AXISnet

Bagi pengguna setia yang sudah lama menggunakan eksis mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang namanya AXISnet. Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan pengguna Axis, tak terkecuali untuk mengecek pulsa dan kuota. Berikut langkah-langkahnya:

  • Unduh dan instal aplikasi AXISnet
  • Registrasi akun baru hanya dengan memasukkan nomor axis mu.
  • Masukan kode OTP untuk memverifikasi akun baru
  • Jika berhasil, maka di halaman utama, Anda bisa langsung melihat paket internet yang sedang aktif serta sisa kuotanya.

Jika Anda menggunakan smartphone dengan memori internal yang cukup maka sangat penting untuk menginstal aplikasi ini. AXISnet tidak hanya bisa digunakan untuk mengecek pulsa dan kuota saja. 

Anda bisa menggunakannya untuk mengisi pulsa, melakukan pembelian paket internet dan mengecek masa aktif kartu. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi Android dan iOS.

Cara Cek Pulsa Axis Terbaru 2023

Axis adalah salah satu provider yang menawarkan pulsa yang lebih terjangkau terutama untuk kalangan pelajar. Meskipun harganya terjangkau tapi tetap kita harus mengetahui cara cek pulsa axis agar bisa di antisipasi agar tidak benar-benar habis 0, yang tentunya akan merepotkan kita sendiri.

Dengan mengetahui berapa pulsa axis, untuk anda yang suka internetan tentu kamu jadi bisa memperkirakan untuk membeli paket internet yang sesuai kebutuhan. Nah berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan

1. Cek pulsa Axis via USSD

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek pulsa axis adalah lewat USSD, caranya sangatlah mudah, anda hanya perlu mengetik *123# di menu telepon, kemudian panggil/call. Maka seketika akan langsung muncul dilayar hp mu sisa pulsa yang kamu miliki beserta masa aktif kartu mu.

Selain itu di USSD itu ada deretan menu tersebut biasanya suka ada promo pulsa, kuota, paket internet, paket nelepon/sms, hiburan dan lainnya.

2. Cek Melalui SMS

Jika via USSD tidak bisa diakses, terlebih ketika jaringan Axis sedang perbaikan. Jadi, sebaiknya Anda mencoba cara untuk cek pulsa Axis yang berikutnya melalui SMS. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi pesan SMS di ponsel Anda
  • Kirim pesan "CEK" ke nomor 123
  • Tunggu beberapa saat hingga Axis mengirimkan pesan SMS berupa sisa pulsa, kuota dan masa aktif kartu Anda

Meskipun cara yang satu ini bisa Anda lakukan melalui SMS tapi jangan khawatir karena layanan ini sama sekali tidak memungut biaya. Jadi anda bisa mengecek pulsa dan kuota melalui SMS tanpa dibebankan biaya tambahan dan pemotongan pulsa.

3. Via AXISnet

Cara ke 3 yang bisa kamu lakukan untuk cek pulsa Axis adalah lewat aplikasi AXISnet. Cara ini terbilang sangat mudah dan praktis. Kamu hanya perlu menginstall aplikasi AXISnet via playstore atau app store, (jika baru pertama kali) kamu harus registrasi dengan nomormu, kemudian verifikasi kode yang masuk ke SMS. Jika berhasil maka ketika kamu buka aplikasi di bagian atas akan langsung terlihat pulsa axis yang kamu miliki saat itu.

Demikian informasi mengenai cek pulsa dan kuota Axis yang perlu Anda ketahui. Untuk mengetahui sisa pulsa dan kuota internet kartu Axis memang mudah dan bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Bang Zay ✔
Bang Zay ✔ Saya seorang blogger yang mencoba berbagi lewat tulisan agar hidup lebih bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Kuota & Pulsa Axis Terbaru 2023"