Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Rekomendasi Situs Edit Background Foto Online Terbaik!

Di saat kita mulai melakukan pencarian kerja, tentunya kita harus menyiapkan beberapa hal, yang tak lain ialah dokumen perlengkapan lamaran kerja. Di dalam dokumen lamaran kerja tidak akan luput dengan lampiran foto berukuran 3x4 yang berlatar merah. Untuk mendapatkan kualitas foto tersebut  tentunya kita membutuhkan alat bantu situs edit background foto online.

Memang tak hanya dengan situs online saja, kalian bisa menggunakan software lain untuk mengedit background foto. Akan tetapi dengan situs online ini kalian akan mendapatkan hasil terbaik dan mempercepat hasilnya. Dengan ini Penulis rekomendasikan daftar situs edit foto background terbaik.

6 Daftar Situs Edit Background Foto Online Terbaik

Ingin melakukan edit background foto online dengan hasil yang mantap? Kalian bisa mengunjungi situs-situs yang ada di bawah ini. Bermodalkan koneksi internet, kini bisa mengganti background foto sesuai keinginan, bahkan tak perlu memiliki keahlian photoshop dan corel.

1. Remove.bg

Siapa sih yang tidak kenal Remove.bg? Sebuah situs edit background foto online sejuta umat. Admin rasa hampir semua orang yang sudah berkecimpung di dunia edit foto digital sudah mengenal website yang satu ini.

Pasalnya dengan hanya menggunakan remove.bg yang memiliki tampilan yang sederhana dan ringan, kamu bisa dengan mudah mengedit foto secara online mudah dan cepat baik menggunkan HP maupun Laptop. Salah satunya fiture yang paling banyak dipakai yakni menghilangkan background pada foto, untuk kemudian bisa diganti dengan background pilihan anda atau yang ada di situs tersebut.

Kalau menggunakan Photoshop/corel kita mesti mempunya PC / laptop yang mumpuni serta keterampilan khusus editing foto seperti selection, ini dan itu ribet. Dengan remove.bg hanya buka websitenya lalu >> pilih foto dan jreng backgroundnya hilang seketika, bak sulap bukan sihir he...

Nah bagi anda yang inign tahu cara lengkapnya silahkan simak dibawah ini:

  • Pertama buka situs remove.bg (bisa menggunakan HP maupun Laptop)
  • Lalu tekan pada Upload Image, nah silahkan pilih foto yang ingin anda hilangkan backgroundnya, disini admin mencontohkan foto Bambang Pamungkas.

upload image untuk edit background foto online

  • Nah seketika background / latar belakang foto berubah kotak-putih seperti papan catur (sebenarnya itu sudah tidak ada lagi backgroundnya, alias kosong).

  • Jika anda hanya ingin menghilangkan backgroundnya saja, bisa langsung tekan Download.
  • Namun jika anda ingin menggantinya dengan background lain, silahkan klik Edit.

  • Lalu disebelah kanan silahkan pilih background yang anda inginkan, atau jika ingin merubah background jadi warna lain, tekan pada Color, dan pilih warna yang anda inginkan.

edit background warna foto BP

  • Setelah itu tekan Download.

Maka otomatis foto akan ter simpan di galeri hp / hardisk laptop anda.

Terkadang jika sedang gangguan jaringan atau server sedang sibuk, proses download terganggu (tidak berjalan), anda bisa menunggu / mengulanginya dari awal, atau bisa juga langsung melakukan screenshot di laptop atau hp anda. Sedangkan bagi pengguna smartphone terutama Samsung bisa cara screenshot hp samsung.

Selesai.

Perlu diketahui, pada prakteknya, terkadang ada beberapa foto yang tidak bisa dihilangkan backgroundya secara sempurna oleh remove.bg ini, maka diperlukan alternatif situs lainnya yang diharapkan bisa menutupi kekurangan tersebut, silahkan cek dibawah ini.

2. PhotoScissors

Nah website kedua pilihan admin untuk edit background foto secara online yakni situs PhotoScissors. website ini admin gunakan ketika remove.bg tidak sempurna dalam menghilangkan background fotonya. Ya website ini sejauh ini selalu memberikan hasil yang memuaskan.

Sebelum memulai menggunakan situs ini, ada beberapa syarat foto yang harus dipenuhi, yaitu:

  • Format file foto harus berupa JPG, PNG dan WebP
  • File foto berukuran maksimal 10Mb
  • Resolusi foto maksimal 4.2Mpx

Nah jika sayarat diatas terpenuhi, kita lanjut untuk caranya sebagai berikut:

  • Buka website photoscissors.com
  • Klik pada Upload Image, nah silahkan pilih foto / gambar yang ingin anda edit.

  • Lalu tunggu sebentar sampai proses remove background selesai.
  • Nah sampai sini jika tujuan anda hanya menghilangkan latar belakang/background saja, bisa langsung klik Download (ada di pojok kanan atas).

  • Namun jika anda ingin merubah backgroudnya dengan gambar atau warna lain, silahkan klik pada menu Transparent, lalu pilih Solid Color (untuk merubah dengan warna lainnya).

  • Kemudian pilih warna dan drag mouse ke warna yang anda mau, lalu klik pada foto.

  • Atau bisa juga pilih mode Image untuk mengganti dengan gambar background yang anda miliki.
  • Jika sudah pas sesuai, bisa langsung tekan Download.

Selesai.

3. Situs Pixlr.com

Meski Pixlr lebih mengarah ke situs edit foto, kalian tetap bisa menggunakan situs Pixlr untuk mengedit background foto dengan hasil yang ciamik. Kalian tetap bisa mengubah background foto secara online dan praktis dengan Pixlr.

Sebab Pixlr memiliki fasilitas tools yang menunjang. Di antaranya terdapat fitur Focal, Wand Tool, Auto Contrast, dan lain-lainnya. Selain itu Pixlr.com memiliki tampilan yang bisa dikatakan hampir mirip dengan Adobe Photoshop. 

4. Situs BeFunky.com

Mengakses BeFunky tak hanya dengan mengunduhnya di ponsel, kalian pun tetap bisa menggunakan BeFunky dengan mengaksesnya melalui situs websitenya. BeFunky merupakan platform yang bisa kalian gunakan untuk edit background foto online. 

Dengan menggunakan situs BeFunky kalian akan mendapatkan kelebihan dalam penggunaan tool-nya, yakni tools yang super lengkap hanya untuk sekedar mengedit background saja.

Terdapat ubah resolusi foto, ini bisa digunakan oleh pemula karena terdafat fitur user guide, menyediakan template bawaan yang menarik dan, adanya fitur Essentials, Blur & Smooth, Miscellaneous hingga Enchance DLX serta memiliki tampilan layar yang sama dengan Adobe Photoshop.

5. Situs Imagineonline.co

Selanjutnya situs rekomendasi untuk kalian edit foto background online melalui hp, kalian bisa mengakses situs imagineonline.co. Situs satu ini berbeda dengan yang lainnya sebab memiliki penampilan sederhana sehingga kalian akan memahami dengan mudah. 

Pada situs Imagineonline.co terdapat beberapa fitur tool yang dapat digunakan dalam mempercepat proses edit foto tersebut di antaranya, Filter foto seperti blur, adjust, brightness, tone, dan make sepia. 

Selain itu ada fitur image conversion yang bisa kalian gunakan untuk mengubah format file, image manipulation tools, miscellaneous, GIF image tools, hingga graph maker tools. 

6. Situs Slazzer.com

Situs rekomendasi lainnya yang dapat kalian gunakan yakni situs Slazzer.com. Situs Slazzer ini merupakan situs yang digunakan dalam mengedit foto dan memberikan hasil yang cukup berkualitas tanpa mengubah gambar yang ada. 

Slazzer.com memiliki fasilitas tool yang cukup lengkap dengan beberapa tools unggulannya. Mana saja fiturnya? Di antaranya Slazzer memiliki fitur Get Clear Transparent Background untuk kalian gunakan dalam menghapus backgroundnya.

Tak hanya 6 website di atas, masih banyak situs lainnya yang bisa kalian gunakan dalam mengedit foto, seperti Canva, Fotor, Photogramio dan lain-lainnya. Dengan menggunakan situs di atas kalian bisa mengubah background foto seperti untuk foto lamaran kerja, produk olshop dan lain sebagainya. Dengan adanya fitur-fitur tersebut kalian bisa melakukan edit background foto online dengan waktu yang cepat. Bagaimana? Menarik bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

Bang Zay ✔
Bang Zay ✔ Saya seorang blogger yang mencoba berbagi lewat tulisan agar hidup lebih bermanfaat.

Posting Komentar untuk "6+ Rekomendasi Situs Edit Background Foto Online Terbaik!"