Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Poin Telkomsel, Tukar dan Nikmati Rewardnya

Cara Cek Poin Telkomsel - Pelanggan Telkomsel bisa menikmati beragam penawaran menarik melalui penukaran Poin Telkomsel. Anda bisa menukarkannya dengan kuota internet, voucher kuliner, belanja, kesehatan dan kecantikan, nonton film, dan reward menarik lainnya. 

Anda cukup mengumpulkan sejumlah poin tertentu melalui pengisian pulsa isi ulang maupun pembayaran tagihan. Kalau Anda belum tahu bagaimana mengecek poin Telkomsel terbaru 2023, tidak perlu khawatir karena di artikel ini akan diulas step by step hanya untuk Anda pengguna setia Telkomsel.

Sebelum itu jika anda punya kendala terkait simcard T-sel, anda bisa memanfaatkan layanan GraPARI Telkomsel online maupun Offline di kota terdekat.

3 Cara Cek Poin Telkomsel Terbaru

Ada beberapa alternatif cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek jumlah poin Telkomsel Anda. Cara cek poin Telkomsel 2023 berikut ini berlaku untuk semua jenis provider dari Telkomsel baik Prabayar dan kartu Halo

1. Cek Poin Via SMS

Cek poin Telkomsel melalui fitur pesan singkat atau SMS terbilang sangat mudah. Siapapun tidak akan mengalami kesulitan dengan cara ini. Berikut tahapannya:

  • Langkah awal, Anda perlu membuka fitur SMS atau pesan pada HP Anda.
  • Selanjutnya, silahkan ketik kata "POIN" (menggunakan huruf besar, tanpa tanda kutip).
  • Terakhir, kirim pesan tadi ke nomor 777

cek poin telkomsel via sms

Kalau sudah, Anda bisa menunggu balasan yang berisi informasi total POIN Telkomsel yang Anda miliki saat ini. Cara cek poin Telkomsel lewat SMS ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Jadi, Anda tidak perlu khawatir pulsa akan terpotong.

Mau tau cara dapat pulsa gratis untuk Telkomsel dan provider lainnya? baca yuk artikel di 👉 "pulsa gratis telkomsel"

2. Cek Poin Via Dial-Up

Kalau Anda tidak ingin repot-repot mengetik SMS, Anda bisa melakukan cek poin Telkomsel lewat dial ini dengan memanfaatkan menu dial-up. Tahapannya:

  • Pertama, Anda perlu membuka menu Call di smartphone kesayangan Anda.
  • Langkah berikutnya, sama ketika Anda ingin menelpon seseorang dimana Anda harus memasukkan angka. Untuk mengecek poin Telkomsel masukkan atau ketikkan angka *700#
  • Lanjut dengan meng-klik tombol call dengan ikon gagang telepon. Jika sudah, Anda tinggal menunggu informasi total poin terakhir muncul beserta info masa berlakunya.

cek poin telkomsel via dial atau panggilan

3. Cek Poin Via Aplikasi MyTelkomsel

Satu lagi cara simple dalam mengecek poin Telkomsel Anda di tahun 2023 yaitu melalui aplikasi yang bernama My Telkomsel. 

Cara cek poin Telkomsel di HP Melalui aplikasi ini Anda tidak hanya mendapat info sisa poin tapi juga info penawaran menarik dari Telkomsel hingga info saldo pulsa dan kuota internet Anda yang aktif saat ini. Berikut cara selengkapnya:

  • Pertama jika di hp anda belum terinstall aplikasi MyTelkomsel, silahkan install terlebih dahulu di Playstore atau AppStore.
  • Selanjutnya Anda harus melakukan registrasi dengan menggunakan nomor telepon Telkomsel dan lakukan verifikasi.
  • Selanjutnya di halaman muka aplikasi di bagian atas akan tertera jumlah poin Telkomsel anda. Jika itu di klik maka akan terlihat status Anda, apakah Silver, Gold atau Platinum, Jika itu di klik juga, maka aka terlihat riwayat penukaran beserta tanggal expired poin tersebut.

cek poin via aplikasi my telkomsel

Baca Juga: Pulsa skarat. dan masih ingin komunikasi? aktifkan pulsa darurat Telkomsel, simak penjelasannya di cara pinjam pulsa Telkomsel.

Cara Penukaran Poin Telkomsel

Setelah kita mengetahui jumlah poin T-Sel, sebaiknya segera lakukan penukaran poin ke beberapa reward yang disediakan, karena ada masa berlakunya, yang jika tidak ditukarkan maka akan hangus.

Untuk cara penukaran poinnya saat ini hanya bisa dilakukan via Aplikasi MyTelkomsel, caranya:

  • Masuk ke aplikasi MyTelkomsel
  • Jika belum memiliki aplikasinya, silahkan install dlu via PlayStore/AppStore dan lakukan pendaftaran pakai nomor T-Sel yang anda miliki.
  • Setelah berhasil login, maka di bagian atas akan terlihat nominal poin yang anda miliki, tekan disitu, maka akan terlihat beberapa reward seperti paket kuota internet, voucher jalan-jalan, kuliner, kesehatan dan lain sebagainya (untuk info kode-kode paket internet murah Telkomsel silahkan baca artikelnya disini).
  • Silakan pilih reward yang anda inginkan dan dimasing-masing reward / voucher tersebut akan tertera nominal poin yang harus ditukar.

Undian Poin Telkomsel (Lucky Draw)

Nah ini reward yang paling digemari oleh para pelanggan setia Telkomsel yakni undian poin yang bisa diikuti setiap seminggu sekali.

Pasalnya dalam undian ini banyak hadiah yang sangat-sangat menarik, saat artikel ini di rilis ada hadiah berupa sepeda motor Honda ADV, Yamaha N-Max, Smartphone Samsung Note 20 Ultra hingga pulsa senilai 1 juta. Dan setiap bulan akan diundi 1 buah mobil.

Hemm... menggiurkan sekali ya. 1 Kupon Lucky Draw poin untuk 1 poin festival.

Caranya pun sangat mudah, yaitu:

  • Silahkan masuk ke poin T-sel anda di aplikasi MyTelkomsel, lalu pilih banner Poin festival 2021
  • Lalu scrol kebawah, lalu tekan Tukar sekarang
  • Kemudian masukkan no telepon anda, dan tekan kirim OTP dan lakukan verifikasi kode OTP yang masuk ke SMS.

Undian Poin Telkomsel

Selesai dan tunggu pengumuman pemenangnya di Aplikasi MyTelkomsel tsb

Pernah lihat pembagian kuota nonton lokal Telkomsel? bingung bagaimana cara menggunakannya? baca penjelasanya di => artikel ini.

Keuntungan dari Penukaran Poin Telkomsel

Poin Telkomsel yang Anda kumpulkan nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai reward menarik yang terbagi dalam beberapa kategori.

  1. Shop, bagi Anda yang hobi belanja bisa menukar poin dengan voucher belanja untuk mendapatkan diskon di beberapa toko yang bermitra dengan Telkomsel.
  2. Travelling, kategori ini memberikan reward berupa voucher diskon hotel, voucher Traveloka, dan voucher perjalanan lainnya.
  3. Entertainment, poin Telkomsel dapat ditukarkan dengan voucher karaoke, voucher game, voucher theme park, dan voucher bermain di Amazone Game Center.
  4. Health & Beauty, bagi Anda yang sudah lama tidak perawatan kulit bisa menukarkannya dengan voucher diskon perawatan kecantikan di beberapa klinik mitra.
  5. Dine, Anda bisa menukarkannya dengan voucher makan di merchant restoran dan voucher dari Grab Food.
  6. Lucky Draw, Anda akan mendapatkan kupon undian yang menyediakan hadiah-hadiah menarik.
  7. Telco, poin dapat ditukarkan dengan paket internet, gratis telepon dan SMS.
  8. Donation, poin yang Anda kumpulkan bisa didonasikan pada berbagai lembaga amal.
  9. Sport & Education, berupa voucher di tempat gym, voucher beberapa les privat hingga service kendaraan.

Reward poin Telkomsel jadi penawaran terbaik Telkomsel hanya buat Anda pelanggan setia Telkomsel. Jadi jangan sampai kadaluarsa ya, tukarkan segera dan nikmati hadiah-hadiah yang ditawarkan Telkomsel.

Bang Zay ✔
Bang Zay ✔ Saya seorang blogger yang mencoba berbagi lewat tulisan agar hidup lebih bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Poin Telkomsel, Tukar dan Nikmati Rewardnya"