Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Cek Nomor XL Sendiri Terbaru 2023

Mengingat 1 nomor telepon memang mudah, tapi bagaimana jika memiliki lebih dari 1 nomor? hemm... itu tidaklah mudah. Oleh sebab itu kita perlu mengetahui cara cek nomor XL terbaru dengan mudah, simpel dan akurat. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek no XL.

Tutorial ini sangat penting, khususnya bagi pengguna yang kesulitan menghafalnya. Karena, jika tidak tahu nomor kartu tentu saja akan kesulitan ketika ingin membeli pulsa atau kuota data internet.

6 Cara Cek Nomor XL Terbaru 2023

Ada setidaknya 7 cara mudah untuk mengecek nomor XL terbaru 2023 dapat Anda lakukan sendiri dengan beberapa cara berbeda. Lalu, bisa dipilih mana yang menurut anda paling mudah dan cepat mengetahuinya secara mandiri juga anti ribet. Berikut caranya:

1. Melalui Dial Up (Cara Cepat)

Metode pertama adalah melalui menu USSD via dial up versi cara cepat dan anti ribet. Sangat mudah dan tidak mengurangi pulsa. Berikut adalah caranya:

cek nomor XL lewat USSD Dial Telepon

  • Buka menu telepon di HP
  • Ketik kode *123*7*1*2*1*1#
  • Tekan tombol Call/Panggil

Tunggu beberapa saat hingga tampil dilayar hp yang menunjukkan nomor XL anda

Cara ini memang terbilang versi cepatnya. Namun terkadang pihak XL melakukan update secara berkala terkait susunan menu USSD. Sehingga mungkin suatu saat cara diatas tidak bisa, maka silahkan pakai cara lainnya dibawah ini.

2. Via USSD (cara normal)

Jika cara cepat diatas gagal, maka anda perlu ke cara normalnya yakni;

  • Di menu Telepon anda tekan *123# => Call/Panggil
  • Lalu tekan 7 untuk "Info" => Kirim
  • Lalu ketik 1 untuk "Info Kartu XL-Ku" => Kirim
  • Kemudian tekan 2 untuk "Detail nomor XL Anda" => Kirim
  • Lalu tekan 1 untuk "Cek Profil" => Kirim
  • Dan terakhir tekan 1 untuk "Info nomor" => Kirim

Setelah itu akan terlihat nomor XL Axiata Anda.

Cara diatas memang terlihat sedikit ribet, namun sangat efisien karena gratis, tanpa biaya pulsa maupun kuota.

Yang perlu dipahami seringkali XL merubah susunan menu-menu nya. Jadi yang perlu diperhatikan yakni menu INFO, yang biasanya selalu mengarah ke info nomor sim card.

Setelah anda berhasil cek nomor XL sendiri, ketahui juga cara cek pulsa dan kuota XL agar kita bisa antisipasi kehabisan pulsa maupun kuota internet disaat-saat genting.

3. Cek Nomor XL via WhatsApp

Cara ke 3 yang bisa kamu lakukan untuk cek no XL ialah lewat aplikasi WA. Siapa sih yang tidak tau WhatsApp? admin rasa rata-rata yang memiliki smartphone Android maupun iOS sebagian besar menginstall WA.

Cara mengetahui nomor XL lewat WA ini lebih simpel dari 2 cara diatas, dengan syarat nomor XL mu terhubung dengan apk WA. Cara inipun bisa diterapkan untuk mengecek nomor Indosat dan provider lainnya loh. Nah berikut ini caranya:

cek nomor XL lewat USSD Dial Telepon

  • Buka Aplikasi WhatsApp
  • Tekan titik tiga ( ) di pojok kanan atas
  • Lalu tekan Setelan / setting
  • Kemudian klik di foto profil / nama WA anda
  • Maka dibagian bawah akan tertera nomor XL anda.

*Cara ketiga ini hanya bisa anda lakukan bila nomor XL anda dihubungkan ke aplikasi WhatsApp.

4. Melalui Aplikasi MyXL

Cara mudah lainnya dapat menggunakan aplikasi MyXL yang terinstal di HP pengguna. Jika kamu belum memiliki App MyXL silahkan install terlebih dahulu di playstore atau appstore. Setelah terpasang dapat mengikuti tutorial berikut ini.

  • Buka aplikasi MyXL
  • Lakukan daftar / login menggunakan nomor XL anda
  • Kemudian akan masuk SMS yang berisi kode angka
  • Lakukan verifikasi dengan kode angka tsb

Jika berhasil maka anda akan otomatis login, lalu, nomor XL Anda akan terlihat di halaman utama aplikasi pada bagian atas.

5. Melalui SMS atau WA

Selain menggunakan telepon dan aplikasi, pengguna juga bisa menggunakan SMS atau WA. Untuk cara ini bisa meminta bantuan teman, caranya hubungi teman melalui SMS atau WA lalu mintalah mereka untuk memberitahukannomor Anda kembali.

*cara melalui SMS ini hanya bisa dilakukan jika simcard anda masih memiliki pulsa yang masih aktif.

6. Melalui Aplikasi Telegram

Tak hanya WhatsApp, melalui Aplikasi Telegram pun anda bisa dengan mudah melihat nomor XL anda. Cara ini sangat amat simpel. Namun sebelumnya anda harus sudah menginstall dan mengubungkan nomor ke app Telegram tsb. Nah cara untuk melihatnya:

cek nomor XL lewat Telegram

  • Buka aplikasi Telegram
  • Lalu klik garis tiga ( ≡ ) di pojok kanan atas
  • Maka akan langsung muncul nomor XL anda

Selesai.


Ingin Punya Nomor Cantik XL Sesuai Keinginan? Ini Cara Buatnya

Bagi kamu yang tidak mau repot menghafalnya. memang bisa mendapatkan nomor cantik di counter maupun via onine shop, Tapi cara ini berbeda, kamu bisa membuatnya sesuai dengan keinginan. Nomor cantik ini bisa dibuat menggunakan kombinasi tanggal lahir, tanggal jadian, tanggal nikah dan nomor-nomor lainnya yang mudah untuk diingat.

Ada 3 tahapan yang mesti dilakukan. Langkah ini diperlukan sebagai verifikasi dan regitrasi kartu XL baru mu. Berikut ini adalah cara yang bisa diikuti untuk pengguna yang ingin mempunyai nomor cantik XL menggunakan XL prioritas.

  • Pilih Paket dan Nomor

Pertama bukalah laman prioritas.xl.co.id, lalu klik daftar. Tahap pertamanya adalah memilih paket dan nomor diinginkan. Pada tahap ini akan diminta memilih paket untuk kartu Anda dan memasukkan 4-6 digit nomor favorit untuk menjadi nomor kartu XL.

  • Melengkapi Informasi Pribadi

Selanjutnya, Pengguna akan diminta untuk melengkapi informasi pribadi dari mulai panggilan, nama lengkap, nomor yang bisa dihubungi dan alamat email. Selain itu masih ada data harus dilengkapi.

Seperti, foto kartu KTP, No. KK dan alamat rumah atau kantor untuk mengirimkan paket kartu XL Prioritas.

  • Konfirmasi

Pada tahap ini akan ditampilkan data-data yang sudah dimasukkan beserta kartu cantik akan diterima. Ceklah semua data dengan seksama agar tidak ada data keliru dan salah. Jika ada, Anda masih bisa menggantinya tetapi jika sudah selesai bisa klik konfirmasi.

Setelah melakukan pembayaran, nantinya kartu tersebut akan dikirimkan ke alamat yang sudah dimasukkan. Jadi pastikan alamatnya sesuai dengan tempat tinggal sekarang.

Banyak cara lagi yang bisa dicoba untuk membantu mengetahui nomor kartu XL, karena jika tidak mengetahuinya Anda tidak bisa mengisi pulsa atau kuota. Jadi selalu cek nomor XL dengan cara di atas karena memang sangat mudah dilakukan.

Bang Zay ✔
Bang Zay ✔ Saya seorang blogger yang mencoba berbagi lewat tulisan agar hidup lebih bermanfaat.

Posting Komentar untuk "6 Cara Cek Nomor XL Sendiri Terbaru 2023"