Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IM3 Ooredoo - Cara Registrasi Kartu Indosat Terbaru 2023

Untuk melakukan registrasi kartu Indosat IM3 Ooredoo di tahun 2023 bagi pelanggan baru maupun lama tidaklah sulit. Pada artikel ini sobat akan menemukan 3 langkah mudahnya sehingga dapat mencobanya sendiri. Simak sampai selesai apa yang akan admin sampaikan dalam artikel ini. Supaya sobat bisa mendapatkan informasi lengkap serta melakukannya dengan benar.

Cara Registrasi Kartu Indosat IM3 Ooredoo

Indosat berdiri pada tahun 1967 dan merupakan satu dari perusahaan di negara Indonesia yang menyediakan jasa serta jaringan telekomunikasi. Sebagai provider dengan pengguna yang banyak, ia menawarkan beragam layanan yang menguntungkan penggunanya.

Contoh layanan tersebut adalah biaya internet yang terjangkau serta kecepatan yang cukup stabil. Hal ini membuat Indosat yang sekarang bernama Indosat Ooredoo memperoleh peningkatan jumlah pelanggan sekitar 2,3% selama kuartal III tahun 2023.

Cara Registrasi Kartu Indosat Untuk Pelanggan Baru

Sebelum melakukan registrasi kartu Indosat, pastikan sobat sudah menyiapkan kartu identitas seperti KTP dan juga Kartu Keluarga. Karena saat proses pendaftaran, kalian harus memasukkan NIK (nomor induk kependudukan) pada KTP serta nomor KK (Kartu Keluarga). 

Selanjutnya, ada 3 cara yang bisa sobat pilih untuk melakukan pendaftaran kartu IM3. Silakan pilih cara yang menurut kalian paling mudah untuk dilakukan.

1. Registrasi Dengan Menggunakan SMS

  • Buka aplikasi pesan singkat atau SMS pada HP kalian
  • Ketik SMS dengan format seperti ini: NIK#nomor KK#
  • Contoh: 33123456789101112#3307867641238961#
  • Kirim ke nomor 4444

Setelah pesan terkirim, tunggu sebentar. Kalian akan mendapatkan pesan balasan dari 4444 yang menyatakan bahwa nomor telah aktif. Artinya sobat sudah dapat menggunakan semua layanan komunikasi menggunakan kartu IM3 Indosat.

Sudah registrasi? kini saatnya mengisi pulsa, sudah punya vouchernya tapi tida tau cara aktifasinya? Nah berikut ini cara memasukkan voucher Indosat ke hp dengan cepat dan praktis. Sedangkan untuk mengeceknya apakah saldo sudah masuk atau belum, bisa baca di cara cek pulsa Indosat.

2. Registrasi Kartu Indosat Online via Google

cara registrasi kartu indosat online

  • Buka browser Google pada HP yang sudah tersambung dengan koneksi internet
  • Pada kolom search bar ketikkan situs myim3.indosatooredoo.com/registration
  • Masukkan nomor Indosat yang akan kalian daftarkan, lalu tekan Verifikasi
  • Masukkan NIK dan nomor Kartu Keluarga
  • Kemudian centang kotak yang bertuliskan "I am not a robot"
  • Lalu tekan Periksa.

Tunggu hingga proses pendaftaran selesai, jika berhasil akan dinyatakan bahwa nomor sim card IM3 anda sudah bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Setelah kartu berhasil di registrasi, barangkali sobat membutuhkan info mengenai cek nomor Indosat untuk memastikan apakah sesuai nomor yang tertera di kertas kartu perdana dengan di simcard yang sedang anda gunakan. Sedangkan untuk mengecek pulsa dan kuota Indosat silahkan baca caranya di Klik disini.

3. Melalui Gerai Indosat

Bila tidak ingin repot melakukan pendaftaran sendiri, sobat dapat memanfaatkan bantuan langsung ke Gerai Indosat untuk melakukan registrasi kartu IM3 Ooreedoo secara offline. Langsung saja datang ke galeri terdekat diwilayah kalian dengan membawa KTP dan KK. Disana nanti kamu akan dipandu oleh customer cervice untuk mendaftarkan nomormu.

Selain Registrasi, hal yang tak kalah pentingnya yakni ketahui masa aktif kartu, jika telah melewati masa aktif bahkan masa tenggang, hati-hati nomor anda bisa hangus.

Itu dia ketiga alternatif yang bisa kalian lakukan untuk meregistrasi kartu Indosat IM3 Ooredoo anda. Selanjutnya jika sobat masih ragu apakah simcard sudah benar terdaftar atau belum. Anda bisa memastikannya melalui cara dibawah ini.


Cara Cek Registrasi Kartu Indosat

Untuk mengecek kartu Indosat sudah teregistrasi atau belum, bisa anda ketahui dengan 2 cara yang akan admin share berikut ini;

1. Via SMS

Buka SMS lalu ketikkan dengan format INFO#MSISDN atau bisa juga INFO#NIK, kemudian kirim ke nomor 4444.

Tunggu balasan yang menyatakan bahwa nomor kalian apakah sudah terdaftar atau belum.

2. Via Online Situs Indosat

Selain melalui sms, sobat bisa memanfaatkan situs resmi Indosat untuk mengetahui status kartu anda, caranya:

cek status registrasi indosat im3 online

  • Kunjungi link myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index
  • Kemudian masukkan NIK (nomor e-KTP) kamu dan masukkan juga nomor Kartu Keluarga.
  • Dan jangan lupa centang pada kotak betuliskan "im not robot"
  • Lalu klik Periksa.

Setelah itu tunggu beberapa saat hingga muncul keterangan dari status sim card IM3 anda apakah sudah te-registrasi atau belum.


Registrasi Ulang Kartu Indosat Untuk Pelanggan Lama

Bagi anda yang memiliki kartu IM3 yang lama, maka kami sarankan untuk segera me-registrasikannya agar mendapatkan kemudahan-kemudahan dalam pelayanan dikemudian hari.

Setidaknya ada 3 cara yang bisa kita tempuh untuk registrasi ulang kartu IM3 lama anda, yang akan kami bahas dibawah ini. Sebelumnya hal yang perlu sobat siapkan yakni NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang tertera di KTP dan nomor KK (Kartu Keluarga) yang biasanya terdiri 16 digit angka. Nah berikut ini caranya:

1. Melalui SMS 4444

  • Cara pertama untuk REG ulang kartu Indosat lama ini lewat SMS terbilang sangat cepat dan mudah, anda hanya perlu mengirim SMS dengan format: ULANG#NIK#Nomor Kartu Keluarga.
  • Contoh: ULANG#33123456789101112#3309999990000000
  • Kemudian kirim ke 4444

Tunggu sebentar nomor sedang dalam proses pendaftaran, maka anda akan mendapatkan balasan notifikasi SMS yang menyatakan registrasi berhasil dan nomor bisa langsung digunakan.

2. Melalui Galeri Indosat

Registrasi kartu IM3 selain via SMS bisa kalian lakukan secara offline via Galeri Indosat. Langsung saja kunjungi galeri Indosat yang ada disekitar anda dengan terlebih dahulu menyiapkan NIK KTP dan Nomor KK.

Untuk mengetahui letak lokasi galeri terdekat bisa di search via Google dengan kalimat "galeri Indosat terdekat". pilih salah satu dan pastikan dengan menghubunginya terlebih dahulu untuk mengetahui hari dan jam operasional galeri tersebut, agar ketika kamu sampai disana tidak sedang tutup.


Cara UNREG Kartu Indosat

Tak seperti cara registrasi, bila sobat ingin melakukan sendiri cara UNREG pada kartu Indosat 2023, kalian tidak memerlukan NIK dan KK. Karena untuk melakukannya hanya perlu memasukkan nomor sim card IM3 Ooredoo anda saja.

Seperti halnya cara registrasi, ada 3 cara unreg kartu Indosat yang dapat sobat pilih. Berikut adalah rangkuman yang telah aku siapkan, silahkan ikuti langkah - langkahnya.

1. Via Menu Dial-Up

  • Buka menu panggilan pada HP kalian.
  • Ketik *123*4444# lalu pilih tombol telepon (panggilan).
  • Pilih hapus data registrasi.
  • Konfirmasi ulang untuk unreg tekan angka 1.

Proses selesai, kalian akan menerima pesan bahwa unpair (UNREG) nomor telah berhasil.

2. Melalui SMS

  • Buka menu SMS
  • Ketik UNPAIR#no HP#
  • Contoh: UNPAIR#081599990000#
  • Kirim ke 4444

Sobat akan mendapatkan sms balasan yang menyatakan bahwa nomor kalian telah berhasil melakukan unregistration.

3. Bantuan Customer Service Indosat

Sama seperti saat registrasi, kalian juga bisa mendapatkan bantuan dari customer service Indosat jika ingin melakukan UNREG kartu Indosat. Datang saja ke gerai Indosat terdekat sambil membawa kartu keluarga dan KTP.

Bagaimana? mudah bukan cara registrasi IM3 Ooredoo dari Indosat bagi pelanggan baru maupun lama + cara unregnya juga di tahun 2023 ini? Selanjutnya, silahkan sobat coba cara yang menurut kalian paling mudah dan cepat.

Bang Zay ✔
Bang Zay ✔ Saya seorang blogger yang mencoba berbagi lewat tulisan agar hidup lebih bermanfaat.

Posting Komentar untuk "IM3 Ooredoo - Cara Registrasi Kartu Indosat Terbaru 2023"