Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Pulsa dan Kuota Indosat, Gak Ribet Lagi

Kebutuhan akan pulsa dan kuota di zaman sekarang, cukup penting. Dengan kehadirannya, banyak aktivitas keseharian yang bisa terbantu. Mulai dari menghubungi saudara yang jauh, sampai mendapatkan informasi terkini. Maka dari itu, khusus untuk kalian pengguna setia Indosat, berikut adalah cara cek pulsa dan kuota indosat Ooredoo terbaru 2023.

Cek pulsa dan kuota Indosat Ooredoo

Indosat memberikan beberapa langkah mudah dalam melakukan pengecekan pulsa dan kuota. Ini memungkinkan kalian dapat mengecek pemakaian kuota dan pulsa secara berkala. Namun, bagi kalian pengguna baru Indosat Ooredoo, tentu kebingungan bagaimana cara mengecek pulsa maupun kuota. Tenang, berikut adalah pembahasannya.

A. Cara Cek Pulsa Indosat Ooredoo

Pembahasan cek pulsa dan kuota IM3 indosat 2023 pertama akan admin mulai dengan cara mengecek pulsa terlebih dahulu. Bagaimana cara ceknya? Kalian bisa menggunakan beberapa cara berikut:

1. Via Kode Dial

Apa itu dial? Dial adalah kode yang bisa kalian masukkan ke panggilan telepon untuk kemudian mendapatkan hasil sesuai dengan dial yang kalian masukkan. Untuk dial atau kode cek pulsa Indosat ada 3 macam. Pertama *123#, caranya:

cek pulsa indosat 123

  • Kalian masuk terlebih dahulu ke menu panggilan
  • Setelah itu, tekan *123# dan tekan Call atau Panggil.
  • Tunggu sampai hasil keluar. Akan terlihat hasil berupa informasi nominal pulsa yang kalian punya, masa aktif serta beberapa pilihan info yang mungkin kalian butuhkan.

Kini Indosat sudah support untuk layanan transfer pulsa ke sesama kartu Indosat bahkan ke operator lain loh, seperti Telkomsel, Xl, Axis dan 3. Untuk caranya juga mudah, silahkan baca di cara transfer pulsa Indosat.

Selain lewat *123# , kode untuk cek pulsa IM3 pun bisa lewat *363#, caranya yaitu:

cek pulsa Indosat 363

  • Tekan *363# lalu klik Panggil
  • Lalu pilih option 7 untuk Info
  • Kemudian pilih Cek pulsa

Tunggu beberapa saat hingga muncul info sisa pulsa anda dan masa berlaku kartunya.

Bisa juga dengan kode dial *185#

Untuk kode *185# ini hasilnya lebih lengkap meliputi info nomor simcard anda, sisa pulsa hingga masa berlaku kartu serta beragam layanan Indosat lainnya.

Ketahui juga cara memasukkan voucher pulsa Indosat agar aktifitas mobile anda masih tetap lancar.

2. Menggunakan Aplikasi MyIM3

cek pulsa dan kuota Indosat via Aplikasi MyIM3

Kalian yang ingin melihat lebih detail lagi, informasi seputar nominal pulsa yang kalian punya, kalian dapat menggunakan Aplikasi MyIM3. Aplikasi MyIM3 tersedia di Playstore untuk Android dan App Store untuk iOs. Dapat digunakan oleh kalian selaku pengguna setia Im3.

Setelah kalian mengunduh dan menginstall Aplikasi MyIM3, kemudian kalian buka aplikasinya dan daftar akun baru menggunakan nomor Im3 yang kalian gunakan.

Ketika sudah berhasil membuat akun baru dan sudah bisa login, kalian sudah bisa langsung menjalankan aplikasinya dan merasakan kemudahan dalam cek nomor Indosat, cek pulsa, cek kuota hingga beragam promo yang sedang berlangsung.

3. Lewat SMS

cek pulsa dan kuota Indosat lewat SMS

Cara ke 3 untuk mengecek pulsa Indosat ialah lewat SMS. Caranya pun sangat simpel dan cepat, tidak perlu jaringan internet dan tentunya Gratis tanpa biaya sepeserpun.

  • Pertama buka SMS
  • Ketik: USAGE
  • Kirim ke 363

Tunggu sebentar sampai muncul notif info mengenai sisa pulsa dan kuota yang anda miliki saat ini.

4. Via WhatsApp

Terakhir cara cek pulsa Indosat 2023 bisa melalui WA caranya:

  • Simpan nomor WA Indosat 08551000185 dengan nama apa saja bebas terserah anda.
  • Lalu lakukan chat dengan mengirim Hallo / Selamat pagi / malam dll
  • Kemudian anda akan diberi pilihan bahasa, pilih sesuai yang anda inginkan
  • Lalu akan muncul beberapa options, pilih riwayat pemakaian dan info akun.
  • Kemudian pilih Info Saldo.

Maka akan muncul sisa pulsa yang dimiliki saat itu.

Q&A Pulsa Indosat

  • Q: Apa kode cek pulsa Indosat?
  • A: Ada 3 pilihan, bisa *123# - *363# dan *185#
  • Q: Bagaimana mendapatkan Pulsa SOS Indosat?
  • A: Tekan *505# lalu klik panggil, kemudian ikuti pilihan menu yang ada dilayar hp
  • Q: Berapa cek pulsa SMS im3?
  • A: Tekan *123*999# lalu Panggil, lalu tekan 9 (info)
  • Q: Pulsa SMS 5000 Indosat dapat berapa?
  • A: Anda akan mendapatkan 600 sms ke sesama Indosat dan 100 sms ke operator lain.


B. Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo

Tak kalah pentingnya dengan pulsa, kuota kalian juga harus kalian perhatikan, agar bisa melakukan antisipasi sebelum kuota benar-benar habis. Bagaimana cara cek kuota Indosat ooredoo di tahun 2023? Kalian bisa menggunakan beberapa cara berikut:

1. Menggunakan Kode Dial

kode cek kuota Indosat 363

Sama dengan penjelasan sebelumnya mengenai dial atau kode USSD, dial ini kalian masukkan ke menu panggilan telepon. Berikut ini caranya:

  • Di menu panggilan masukkan kode dial *363#
  • Selanjutnya tekan Panggil/Call untuk melanjutkan.
  • Untuk melihat jumlah kuota kalian, pilih yang nomor 7 yakni info dan selanjutnya ketik angka 1 untuk melakukan pengecekan kuota.

Jadi cara cepatnya adalah *363*7*1#

Tunggu sampai notifikasi pop up masuk untuk melihat jumlah kuota yang kalian punya. Bagaimana? Mudah bukan?

*untuk cara cepat diatas tidak selama sesuai, karena terkadang pihak Indosat merubah susunan menu Dial, jadi jika cara cepat diatas tidak bisa, cukup menggunakan *363# lalu lanjutkan dengan pilihan menu yang ada dilayar hp kalian.

2. Lewat Pesan SMS

cek kuota Indosat lewat SMS

Tidak hanya dial, menggunakan SMS secara langsung pun bisa untuk mengecek kuota Indosat di tahun 2023 ini. Caranya, tinggal masuk ke menu SMS dan ketik: USAGE kemudian kirim ke nomor 363. Tunggu beberapa saat sampai notifikasi jumlah sisa kuota internet yang kalian punya muncul.

3. Pakai Aplikasi MyIM3

Terakhir, cara cek kuota indosat ooredoo 2023 yang paling mudah adalah dengan menggunakan Aplikasi MyIM3. Kenapa dikatakan yang paling mudah? Karena dengan menggunakan Aplikasi MyIM3, semua informasi seputar kartu Indosat Ooredoo, dapat dengan mudah kalian temukan. Mau itu cek pulsa, kuota, cek poin, daftar paket dan lain sebagainya sangatlah mudah.

Kalian hanya perlu menginstall Aplikasi MyIM3 di Playstore atau App Store kemudian mendaftarkan nomor kalian di app tersebut dan melakukan verikasi, maka kalian pun sudah dapat melakukan cek pulsa dan kuota indosat sepuasnya tanpa harus memasukkan kode dial pada menu panggilan ataupun via SMS.

QnA Kuota Indosat

  • Q: Berapa kode cek kuota Indosat?
  • A: *123# kemudian pilih cek kuota


Penutup

Nah itulah beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengecek pulsa maupun sisa kuota internet Indosat ooredoo terbaru di tahun 2023 ini. Jika kalian masih memiliki kuota dan kapasitas memori hp masih cukup lega, maka dengan menggunakan Aplikasi MyIM3 adalah yang paling mudah dan cepat.

Namun jika sebaliknya, maka dengan cara kode dial USSD dan SMS adalah langkah yang tepat untuk dapat cek pulsa maupun kuota kartu Im3 dengan mudah.

Bang Zay ✔
Bang Zay ✔ Saya seorang blogger yang mencoba berbagi lewat tulisan agar hidup lebih bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Pulsa dan Kuota Indosat, Gak Ribet Lagi"