Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Mudah Cek Nomor Indosat Ooredoo Terbaru

Apa anda termasuk pelanggan Indosat yang suka lupa dengan nomor telepon sendiri? Kalau iya, sebaiknya anda simak ulasan ini. Di sini aku akan membeberkan dengan jelas dan lengkap bagaimana cara cek nomor Indosat IM3 Ooredoo terbaru 2023 dengan mudah dan cepat.

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo IM3 Terbaru

Nomor telepon seluler merupakan salah satu kebutuhan penting bagi banyak orang di era digital saat ini. Namun, terkadang kita bisa lupa dengan nomor Indosat kita sendiri. Apalagi jika kita baru saja membeli nomor Indosat baru atau mengganti nomor lama dengan nomor baru. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara cek nomor Indosat dengan mudah dan cepat.

Ditambah lagi jika kalian memiliki lebih dari satu sim card atau punya lebih dari satu HP. Kemungkinan untuk melupakan nomor telepon akan lebih besar daripada jika kalian hanya memiliki satu nomor kartu saja. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mencatat dan menyimpan cara - cara yang aku jelaskan dibawah ini.

7 Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Dengan Mudah dan Cepat

Mungkin saat ini anda termasuk orang yang sangat jarang menggunakan telepon untuk berkomunikasi. Akibatnya secara perlahan-lahan kalian mulai melupakan deretan angka yang tertera pada nomer telepon yang kalian miliki.

Namun kini tak usah khawatir lagi. Lakukan saja cara - cara berikut ini agar bisa kembali mengetahui berapa nomer telepon yang anda miliki. 

1. Menggunakan Dial Up (USSD)

Cara pertama untuk mengecek nomor Indosat terbaru 2023 yang kalian lupakan adalah dengan menggunakan dial up atau menu USSD. Berikut adalah caranya:

cek nomor indosat lewat dial telepon

  • Buka menu atau aplikasi telepon yang ada pada HP kalian
  • Tekan nomor *123*30#
  • Lalu tekan tombol Call atau Panggil
  • Tunggu sesaat, kalian akan mendapatkan notifikasi info mengenai nomer telepon, jumlah pulsa dan masa aktif kartu yang akan muncul di layar hp.
Sebagai informasi, jika nomer anda belum di registrasi, admin sarankan untuk segera melakukan registrasi kartu Indosat agar mendapatkan kemudahan dalam pelayanan transaksi kedepannya. Caranya sudah pernah admin bahas di artikel sebelumnya. Dan ada juga info tentang cara cek pulsa dan kuota indosat di website Bedapedia ini.

2. Menggunakan WhatsApp

Untuk cara yang satu ini merupakan cara yang paling mudah. Kita pasti punya aplikasi WhatsApp di HP kan? Untuk cara cek no IM3 sendiri menggunakan aplikasi WhatsApp, yang perlu kita lakukan adalah:

Cek nomor Indosat lewat WA

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Tekan tanda tiga titik vertikal ( ⠇) yang ada pada pojok sebelah kanan atas.
  • Pilih setting atau setelan.
  • Tekan pada foto atau nama akun WA kalian.
  • Nah dibagian bawah, disana akan tertera no telepon yang kalian gunakan.

**Sayangnya, cara ini hanya dapat kita gunakan bila nomor telepon yang kalian lupakan tersebut tersambung dengan aplikasi WhatsApp. Jika tidak, silahkan menggunakan cara lainnya dibawah ini.

3. Lewat Website Resmi Indosat

Cara melakukan cek no Indosat terbaru 2023 bisa anda gunakan website resmi Indosat, caranya juga sangatlah mudah, yang perlu kalian siapkan yakni NIK yang ada di KTP dan Nomor KK (Kartu Keluarga). Selanjutnya ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cek nomor im3 lewat website indosat

  • Buka situs myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index.
  • Masukkan NIK dan nomor KK.
  • Berikan centang pada captcha "I am not a robot".
  • Lalu pilih Periksa.
Tunggu beberapa saat, kalian akan dapat melihat nomer telepon yang kalian gunakan.

4. Via Aplikasi MyIM3

Seperti halnya provider lain, Indosat juga mempunyai aplikasi yang disebut dengan MyIM3. Kalian juga dapat melakukan cek no Indosat melalui aplikasi ini. Silakan download aplikasi ini melalui Play Store atau App Store yang tersedia pada HP kalian masing-masing.

Cara melakukan pengecekan nomor indosat melalui aplikasi MyIM3 ini sangat mudah sekali. Setelah kita memasang aplikasi ini pada HP, kalian akan diminta untuk melakukan login terlebih dahulu dengan memasukkan nomor telepon IM3 yang kalian miliki sebagai verifikasi. Bila verifikasinya sukses maka sim card Indosat kalian akan terdaftar. Dan nomer Indosat yang kita gunakan akan tampak pada bagian kanan sebelah atas.

*Sayangnya cara ini hanya bisa dilakukan ketika sebelumnya anda sudah pernah mendaftarkan nomer im3 anda ke aplikasi MyIM3. Jika belum, silahkan pakai cara yang lain.

5. Melalui Customer Service Indosat

Layanan Customer Service biasanya tersedia selama 24 jam. Jadi jika melupakan no telp, kalian dapat memanfaatkan layanan ini untuk cek no Indosat terbaru di tahun 2023 ini. Berikut beberapa layanan customer service yang dapat dihubungi:

  • 111 untuk pengguna Matrix Ooredoo
  • 08551000185 WA Official Indosat Ooredoo
  • 100 atau 185 bagi pelanggan Mentari dan IM3 Ooredoo (potong pulsa Rp 400)
  • 021-5438-8888 dan 021-3000-3000 melalui telepon rumah.
  • Twitter @IndosatCare

6. Cek Nomor Melalui HP Lain

Inilah cara terakhir yang menurut aku merupakan cara cek no Indosat sendiri yang paling mudah. Kalian hanya perlu menelepon atau mengirimkan SMS pada telepon miliki orang lain seperti keluarga, teman, sahabat, rekan kerja atau siapapun yang dekat dengan anda.

Ketika anda menelepon/SMS ke orang lain, otomatis no anda akan terlihat di HP penerima. Namun sayangnya cara ini cuma dapat dilakukan ketika kartu anda masih memiliki pulsa.

7. Memakai Modem Laptop

Dengan menggunakan sistem USSD, anda bisa mengecek nomor im3 Indosat menggunakan modem. USSD atau kepanjangannya Unstructurd Supplementary Service Data adalah sebuah program yang memungkinkan kita untuk bertukar pesan melalui jaringan provider.

Nah cara untuk mengeceknya yaitu:

  • Pasangkan kartu Indosatmu ke dalam modem dan pastikan bahwa modem kalian sudah mendukung sistem USSD. Cara mengecek apakah support USSD atau tidak, anda bisa melihatnya di body modem atau di buku manual panduan penggunaan modem saat membelinya. Atau bisa juga cek spesifikasinya via Internet (jika ada).
  • Hubungkan modem dengan laptop dan mulai aktifkan internetnya.
  • Setelah itu buka program "connection manager" lalu tekan pada menu USSD
  • Nah lalu tekan *123*30# kemudian kirimkan.
  • Tunggu sebentar, maka di layar laptop kalian akan menerima informasi mengenai nomer, pulsa hingga masa berlaku kartu Indosat anda.


Q&A

  • Q: Bagaimana cara cek masa aktif kartu Indosat?
  • A: Tekan *123# lalu Panggil atau call

Penutup

Nah itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk cek nomor Indosat Ooredoo IM3 maupun Matrix terbaru di tahun 2023 ini. Silahkan pilih mana yang menurut anda mudah dan cepat. Selanjutnya pastikan untuk mencatat nomernya dibuku catatan atau di memo HP kalian atau bisa mem-bookmark halaman website ini pada browser di smartphone kalian.

Bang Zay ✔
Bang Zay ✔ Saya seorang blogger yang mencoba berbagi lewat tulisan agar hidup lebih bermanfaat.

Posting Komentar untuk "7 Cara Mudah Cek Nomor Indosat Ooredoo Terbaru"