Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Cek Nomor Telkomsel SimPATI AS Loop dan Halo

Mau isi pulsa, tapi lupa nomornya? atau baru beli kartu perdana telkomsel tapi khilaf tidak mencatat nomornya dan kertas kartu perdananya pun hilang entah kemana? 😌

Tenang tak usah risaw, admin akan share cara cek nomor telkomsel terbaru 2023 ini, dan apakah masih aktif atau tidak? dengan cara yang mudah dan cepat, jadi disimak terus ya.. 

Cara Cek Nomor Telkomsel SimPATI AS Loop dan Halo Mudah dan Cepat

Cara termudah mengetahui kartu Telkomsel masih aktif atau tidak adalah salah satunya dengan cek pulsa Telkomsel karena biasanya tertera juga info masa aktif kartu tersebut. Nah untuk ciri-ciri kartu aktif atau tidak sebagai berikut:

  • Jika kartu masih aktif, sudah jelas masih bisa dihubungi/menghubungi nomor lain.
  • Jika kartu masih aktif namun sedang dalam masa tenggang, maka masih bisa di hubungi namun tidak bisa menghubungi orang lain.
  • Sedangkan jika sudah tidak aktif atau lewat dari masa tenggang, maka kartu akan kehilangan sinyal yang tentunya tidak bisa menghubungi/dihubungi oleh pengguna lain. Silahkan segera melakukan aktivasi di Grapari terdekat sebelum melewati jangka waktu 2 bulan,
  • Dan jika selama jangka waktu 2 bulan dari berakhirnya masa tenggang tidak di aktivasi, maka otomatis kartu akan di blokir oleh pihak Telkomsel.

Oleh sebab itu penting bagi kita untuk mengetahui cara cek no Telkomsel beserta masa berlakunya.

Telkomsel adalah salah satu perusahaan Provider terbesar dan terlama di Indonesia. Kiprahnya di dunia telekomunikasi sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan jaringan terluas dan terbanyak di Indonesia, membuat provider ini banyak diminati hingga saat ini.

5 Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru

Nah, bagi anda pelanggan Telkomsel baik itu kartu simPATI, AS, Loop dan Halo yang lupa nomor, akan admin jelaskan secara rinci, mudah dan akurat di bawah ini.

Untuk cara cek nomor telkomsel terbaru di tahun 2023 ini, ada 5 cara yang bisa anda lakukan, yaitu;

1. Dial *808#

Cara pertama ini paling admin rekomendasikan karena sangat mudah, cepat dan akurat. Namun perlu diketahui cara ini akan dikenakan tarif Rp100 (sudah termasuk PPN), jadi pastikan kartu telkomsel anda masih memiliki pulsa dan sedang tidak diluar jangkauan / diluar masa aktif kartu.

  • Pertama buka menu telepon / panggilan di ponsel anda
  • Lalu tekan *808#
  • Kemudian tekan Panggil / Call
  • Tunggu beberapa saat, maka akan muncul pop-up yang menunjukkan info nomor anda.

Cek nomor AS via Dial Telepon.1

  • Selain itu akan muncul juga notifikasi SMS dari 98888 yang menginformasikan nomor telkomsel anda.

Cek nomor AS via Dial Telepon.2


2. Via Teman / Keluarga

Cara ke 2 ini memang cukup klasik namun sangat efektif terutama bagi anda yang tidak mau keluar biaya atau saat kartu tidak berlaku (sedang di masa tenggang), maka cara inilah yang paling efektif.

Silahkan tanyakan pada keluarga, pasangan, sahabat, teman, atau bahkan tetangga anda yang kira-kira masih menyimpan nomor telkomsel anda, cukup simpel bukan? he..

Memelihara hugungan dengan mereka adalah hal yang sangat penting, karena suatu saat mungkin kita akan membutuhkan mereka, karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang berinteraksi dan saling membutuhkan satu dengan yang lainnya.

3. Via Aplikasi WhatsApp

Hemmm.. apa benar bisa cek nomor telkomsel via WA di tahun 2023 ini? tentu bisa dong, cara ini pernah admin lakukan ketika dulu lupa nomor Telkomsel simPATI... Namun cara ini hanya bisa dilakukan jika sebelumnya anda sudah menghubungkan nomor Telkomsel anda ke Aplikasi WA ini. Caranya adalah;

  • Pertama buka aplikasi WhatsApp
  • Lalu klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Lalu pilih Setelan / Setting.

Cara mengecek nomor telkomsel lewat Whatsapp.1

  • Lalu klik pada Foto atau Nama anda, maka disitu akan terlihat nomor telkomsel anda.

Cara mengecek nomor telkomsel lewat Whatsapp.2

Bagaimana, sangat mudah kan, Oia cara ini bisa anda lakukan meskipun tidak ada pulsa bahkan saat HP tidak ada sinyal atau saat mode pesawat.

4. Via Aplikasi My Telkomsel

Cara cek nomor telkomsel lewat aplikasi my telkomsel

Selanjutnya cara cek no telkomsel ke 4 ini pun sangat efektif namun pastinya sebelumnya anda sudah mendaftarkan nomor telepon anda ke Aplikasi My Telkomsel, jika belum maka anda tidak bisa mengeceknya 🙏. Untuk aplikasi my telkomselnya sendiri bisa anda download di Playstore.

Untuk cara mengecek nomor telkomsel terbaru tinggal buka aplikasi MyTelkomsel, maka akan langsung terlihat nomor Telkomsel anda, sisa pulsa, hingga masa aktif kartu anda. 

Selain itu, dengan mengunduh aplikasi MyTelkomsel banyak fiture yang bisa kita lakukan di dalamnya seperti cek pulsa, cek kuota, beli kuota, dan beragam promo akan hadir didalamnya. Dan bagi anda yang memiliki beberapa nomor bisa ditambahkan hingga 5 nomor hanya dalam 1 aplikasi.

5. Via Operator

Cara terkahir ini yakni menghubungi operator Telkomsel, cara ini menurut admin kurang efektif dan butuh waktu karena di awal mengikuti intruksi dari customer care nya terlebih dahulu baru kemudian berbicara dengan operatornya langsung.

Dan tentunya dikenakan tarif yang lebih, namun bagi anda yang penasaran, silahkan dicoba. caranya;

  • Bagi pelanggan kartu Prabayar yakni simPATI, AS dan Loop silahkan hubungi di nomor 188.
  • Sedangkan bagi pengguna pasca bayar yakni kartu Halo anda bisa menghubungi nomor 133.
  • Dan jika anda sedang berada diluar negeri dan terkena roaming maka anda bisa menelepon di nomor +628110000333

Masih ada kendala? anda bisa manfaatkan layanan GraPARI Telkomsel Online dan Offline.

Nomor Depan Telkomsel

Setelah anda mengetahui cara cek no telkomsel sendiri yang admin jelaskan diatas, jika anda dihubungi oleh nomor tak dikenal, kita bisa dengan mudah mengetahui nomor telepon berdasarkan kode prefixnya loh, yakni cukup 4 angka di awal, apakah itu nomor AS, SimPATI, Loop ataukah Halo? Berikut rinciannya:

  • SimPATI: 0812, 0813, 0822, 0823
  • AS: 0823, 0852, 0853
  • Loop: 0822
  • Halo: 0811, 0812

❗❗ Info Update:

Mulai Juni 2021 secara resmi oleh pihak Telkomsel pembagian istilah untuk kartu SimPATI, Loop dan AS sudah tidak ada lagi, dalam artian sudah dilebur dalam 1 merk dagang yakni Telkomsel PraBayar, sedangkan untuk PascaBayar dengan nama kartu Halo.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk menyederhanakan merk agar layanan bisa menyeluruh  demi kenyamanan dan kemudahan para pelanggan setia. Sebagai contoh untuk Customer touchpoint nya semua sama di nomor *363#, tidak seperti sebelumnya yang berbeda menurut brand-nya.

Bagi pengguna lama anda tidak perlu khawatir karena kartu masih bisa terus digunakan sebagaimana biasanya tanpa perlu ada perubahan apapun.

Kesimpulan

Nah itulah tadi cara cek nomor telkomsel terbaru ditahun 2023 ini, dari ke 5 alternatif cara tersebut yang paling admin rekomendasikan adalah nomor 1 -3, namun jika anda sudah menginstal aplikasi MyTelkomsel dan telah menghubungkan nomor telkomsel anda, maka cara yang ke 4 itulah yang sangat direkomendasikan, karena selain bisa cek nomor, juga bisa cek pulsa dan kuota anda.

Sekian, terimakasih telah berkunjung 😉

Bang Zay ✔
Bang Zay ✔ Saya seorang blogger yang mencoba berbagi lewat tulisan agar hidup lebih bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Cara Cek Nomor Telkomsel SimPATI AS Loop dan Halo"